Senin, 19 Agustus 2013

Sejarah Internet

Hey guys, kali ini aku akan membagi beberapa pengetahuanku tentang Internet nih see ya ;;)

Internet dimulai sejak tahun 1969.Penemu Internet yaitu LEONARD KLEM ROCK Negara yang pertama kali memperkenalkannya adalah AMERIKA SERIKAT, tujuan pertama kalinya yaitu dipergunakan sebagai pertahanan Negara. Organisasi yang pertama kali memperkenalkan Internet adalah ARPA NET yaitu Advance Reasearch Project Agency Network, yang dimana Advence berarti Tingkat mahir, Reasearch berarti Penelitian, Project berarti Tugas, Agency berarti Anggota dan Network berarti Jaringan. Selain ARPA NET organisasi lainnya yaitu InterNet perbedaannya yaitu internet dibuat umum diluar pertahanan Negara, tetapi keduanya dioprasikan dibawah komando DARPA.Adapun 4 Universitas yang membantu mengenalkan Internet, diantaranya yaitu:
  1. U SB : UNIVERSITY SANTA BARBARA
  2. U SF : UNIVERSITY STAND FORD
  3. U U   : UNIVERSITY UTAH
  4. U C   : UNIVERSITY CALIFORNIA
 Internet masuk ke Indonesia pada tahun 1980an tepatnya pada awal 1990. Internet sempat ditolak pada saat itu karena pada waktu itu Indonesia masih menganut asas kekeluargaan dan asas kegotongroyongan.
Pada tahun 1996, 2 Universitas Indonesia membantu agar internet dapat diterima di Indonesia, diantaranya yaitu :
  1. U I
  2. ITB 
Dan pada tahun itu pula Indonesia menerima Internet yaitu pada tahun 1996. Organisasi yang dibentuk pertama di Indonesia  oleh 2 universitas sebagai wadah untuk menangani Indonesia yaitu ARC : Amatir Radio Club.
IPOLEKSOSBUDHAMKAM yaitu ilmu pengetahuan poltik ekonomi sosial budaya pertahanan dan keamanan.

okey guys, Happy Reading semoga apa yang saya share tentang Internet ini bermanfaat ;)
Keroppi Sharing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar